INFOMU KEDIRI

INFOMU TERBARU :

Tujuh Ular Sebesar Paha 'Serbu' Alun-alun Jombang



JOMBANG (infomukediri.blogspot.com) ,Pengunjung alun-alun Jombang mendadak gempar dan lari ketakutan, Minggu (25/8/2013). Hal itu menyusul munculnya tujuh ekor ular sebesar paha di tempat tersebut. Hanya saja, tujuh reptil itu bukan hewan liar, namun dibawa oleh komunitas Ricoper (Ringin Contong Pecinta Reptil) untuk dipamerkan.

Selain ular, para pecinta reptil itu juga membawa iguana, kadal Argentina, serta ular berukuran kecil. Begitu memasuki area alun-alun, perhatian pengunjung langsung tersita ke komunitas tersebut. Maklum saja, ular sebesar paha itu dibawa dengan cara dilingkarkan di leher. Sudah begitu, yang membawanya juga lebih dari tiga orang.

Sejumlah perempuan, harus rela menepi karena takut akan kehadiran komunitas itu. Bahkan, tidak jarang ada perempuan yang menjerit karena takut. "Tidak usah takut. Ular-ular ini sudah jinak. Hewan ini perlu disayangi, bukan ditakuti," kata Aditya Prayogo alias Adoy, Ketua Ricoper Jombang sembari mengelus ular berwarna kuning tersebut.

Adoy menjelaskan, setiap Minggu pagi komunitas reptil selalu berkumpul di alun-alun Jombang. Hal itu untuk memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya mencintai satwa. Selain itu juga untuk lebih mengenalkan komunitas reptil kepada publik. "Bagi penyuka hewan reptil bisa bergabung disini," katanya.

Alumnus Undar Jombang ini menambahkan, ia datang ke alun-alun Jombang membawa tujuh ekor ular dengan berbagai ukuran.  Seluruh hewan tersebut kemudian dibawa keliling alun-alun. "Sosialisasi Ini rutin kita lakukan setiap minggu," pungkas Adoy
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFOMU KEDIRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger